EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR MAHASISWA

Lontoh, Fadlian and Sihombing, Maria EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR MAHASISWA. [Konferensi] (In Press)

[img] Text
Artikel jurnal Ian Maria.pdf

Download (343kB)

Abstract

Ceramah adalah suatu metode yang mudah dan dan sederhana untuk dilaksanakan dalam proses pembelajaran sehingga menjadi metode favorit pengajar dalam mengajar. Penelitian ini bermaksud untuk menguraikan tentang efektivitas metode ceramah dalam pembelajaran terhadap minat belajar mahasiswa. Metode penelitian kuantitatif adalah metode penelitian yang digunakan pada tulisan ini dengan regresi dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara metode ceramah terhadap minat mahasiswa dalam belajar. Melalui penelitian terbukti bahwa minat belajar tidak dipengaruhi oleh efektivitasnya penggunaan metode ceramah dalam pembelajaran. Ada variable lain yang mempengaruhi mahasiswa dalam belajar.

Item Type: Konferensi
Uncontrolled Keywords: ceramah; pembelajaran; metode, minat belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Unnamed user with email info@sttikat.ac.id
Date Deposited: 25 Mar 2022 08:29
Last Modified: 25 Mar 2022 08:29
URI: http://repository.sttikat.ac.id/id/eprint/56

Actions (login required)

View Item View Item